Sembilan Mahasiswa Dapat Tali Asih dari Kapolres Pelabuhan Belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan di dampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba saat mengunjungi Universitas Potensi Utama Medan. (Foto/ Ali Hidayat)

Analisaaceh.com, Medan | Persoalan narkoba yang kian marak di sejumlah Daerah di Kota Medan,Sumatera Utara menjadi perhatian penuh oleh pihak kepolisian resort pelabuhan belawan.

Namun tak membuat pihak kepolisian surut dalam memberantas dan memberi penyuluhan Penyalahgunaan dan bahaya Narkoba, Dalam hal ini keseriusan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan memberi Bimbingan juga penyuluhan kepada ratusan mahasiswa Universitas Potensi Utama juga memberikan tali di jalan KL Yosudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,Selasa (15/10/2019) pagi.

Kapolres AKBP Ikhwan yang di dampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba Melakukan giat Penyuluhan Anti Narkoba kepada mahasiswa potensi Utama. Kegiatan itu untuk Yang ke 2 kalinya di lakukan .

Ikhwan mengatakan mahasiswa adalah Generasi penerus bangsa, Untuk itu saya menghimbau kepada mahasiswa yang ada di Universitas Potensi Utama Agar senantiasa jangan sampai menggunakan Narkoba yang berdampak merusak masa depan. “Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba karena akan berdampak merusak masa depan karena harapan bangsa ini di tangan generasi,” imbau Kapolres.

Selain itu, AKBP Ikhwan menegaskan jika menggunakan narkoba akan menjadi hal yang buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa. Peran orangtua sangat di butuhkan dalam mendidik psikologis dan karakter anak supaya terhindar dari barang haram tersebut.” Salah satu contoh ketika Saya mendidik anak-anak dan menjelaskan ke mereka tentang bahaya narkoba terdapat perbedaan yang menggunakan Narkoba dan yang tidak, yang terpenting tanamkan keimanan dan kasih sayang untuk tetap mendekatkan anak-anak kepada tuhan dan jauhi laranganya, Insha Allah anak kita menjadi berguna,” Jelasnya.

Di hadapan puluhan mahasiswa Kapolres menceritakan Histornya mempunyai 2 orang putra dan 1 orang Putri saat ini ke tiga buah hatinya telah melanjutkan cita cita mereka.” Alhamdulillah dengan izin tuhan dan doa, Anak yang Pertama mengikuti jejak saya jadi Polisi dan kini menjabat Sebagai Kepala Unit Reskrim di Polsek Medan Labuhan, Kemudian Anak yang ke 2 sudah lulus kuliah dan bekerja di Kantor perpajakan provinsi Sumut. Dan anak yang ke 3 masih melanjutkan kuliah di IPDN dan kini mewakili Indonesia ke Luar negeri,”ucapnya Kapolres yang di kenal baik oleh masyarakat.

Ia juga berpesan bahwa perjuangan kita semua untuk menggapai cita-cita tidak ada yang tak mungkin, Namun sangat di butuhkan kerja keras. Oleh karena itu peran orang tua paling penting.

Untuk itu, Ia mengajak bagi generasi bangsa jangan ter provokasi hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan berita-berita hoak yang marak menyebar di media sosil.”Karena itu kedatangan kami untuk selalu memberi arahan yang berguna bagi seluruh mahasiswa yang ada di kampus universitas potensi utama,”ujarnya.

Selanjutnya dalam giat penyuluhan tersebut yang di gelar di gedung auditorium lantai 4 Universitas Potensi Utama ini Kapolres juga memberikan tali asih ke 9 orang mahasiswa yang menjadi anak yatim dan piatu.