Setelah Wakil Bupati, Kini Bupati Simeulue Erli Hasim Positif Covid-19

Nurse holding testing patients blood samples for Coronavirus Outbreak (COVID-19) in the laboratory, New coronavirus 2019-nCoV from Wuhan China concept

Analisaaceh.com, Simeulue | Setelah kemarin Wakil Bupati Simeulue Hj Afridawati dinyatakan positif Covid-19. Hari ini hasil swab Bupati Simeulue Erli Hasim juha dinyatakan positif Corona.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Humas dan protokol Setdakab Simeulue Ali Muhayatsah, SH pada Sabtu (19/9/2020).

“Bapak Bupati dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab yang keluar hari ini pukul 16.30 WiB dari Lab Unsyiah Banda Aceh,” ujarnya.

Ali menjelaskan, saat ini kondisi orang nomor satu di Pulau Simeulue itu dalam kondisi baik dan tergolong tanpa gejala. Dirinya meminta do’a dari masyarakat agar Bupati diberi kesehatan agar dapat kembali beraktivitas.

“Kondisi kesehatan bapak bupati Simeulue baik dan tanpa gejala. Bapak bupati berharap mohon do’a dari masyarakat kabupaten Simeulue agar diberikan kesehatan dan kesembuhan,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Ali, Erli Hasyim berada di Kota Banda Aceh dan sedang melakukan karantina mandiri. Pihaknya juga akan melakukan tracking terhadap mereka yang sempat kontak langsung dengan Bupati.

“Bapak bupati sekarang berada di Banda Aceh dan sedang melaksanakan karantina mandiri dan akan dilakukan tracking terhadap yang berkontak langsung dengan beliau,” pungkasnya. (Andres)

Editor : Nafrizal
Rubrik : Info Corona