Surface Duo, Ponsel dari Microsoft Berlayar Ganda

Panos Panay, chief product officer of Microsoft Corp., displays the Surface Duo smartphone during a Microsoft product event in New York, U.S., on Wednesday, Oct. 2, 2019. Microsoft unveiled a dual-screen, foldable phone that will run on Google's Android operating system, jumping back into a market it exited years ago. Photographer: Mark Kauzlarich/Bloomberg via Getty Images

Analisaaceh.com | Setelah menyerah mengembangkan Windows Phone tahun 2017 lalu, raksasa software, Microsoft, akhirnya membuat ponsel pintar berbasis Android, berjuluk Surface Duo. yaitu sebuah perangkat yang memiliki layar ganda dan diperkenalkan dalam satu acara di New York, Rabu (02/10/2019).

Surface Duo agak mirip dengan sistem operasi Windows 10X yang menjalankan Surface Neo, laptop dual-screen berukuran mungil yang juga dikenalkan bebarengan Surface Duo.

Perangkat ini bisa menerima panggilan telepon di satu layar dan mencari sesuatu di web atau melihat dokumen di layar lain. Berpindah antar tugas tanpa harus beralih antar perangkat.

Surface Duo memiliki dua layar, 5,6 inci setipis kertas dan 8,3 inci ketika tidak lipat. Setiap layar bisa menjalankan aplikasi yang berbeda dalam waktu yang sama. Dalam tayangan video promosinya, pengnguna dapat menggunakan salah satu layar dalam mode landscape dan layar lain sebagai alas keyboard dan pad atau pengendali game.