Tenis Meja Banda Aceh Putra dan Putri Lolos PORA

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Tenis Meja Banda Aceh, putra dan putri memastikan diri lolos ke PORA Tahun 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya di pra kualifikasi PORA yang digelar di Aula SMK Mubarkeya, Aceh Besar.

Pra PORA cabor tenis meja digelar mulai Selasa (21/9/2021) yang diikuti 18 Kabupaten/Kota minus Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Aceh Barat yang absen.

Tenis meja putra Banda Aceh yang tampil di Grup D lolos sebagai juara grup dengan menyapu bersih kemenangan.

Salahuddin dkk membekuk Bireun 3-1, Aceh Tamiang 3-0, Simeulu 3-0 dan Aceh Timur 3-0.

Kemudian di babak perangkingan, Banda Aceh mematahkan perlawanan juara Grup C, Aceh Besar 3-1. Saat ini tenis meja putra Banda Aceh menduduki rangking 2 sementara dan sudah menggenggam tiket lolos PORA.

Banda Aceh masih menyisakan dua pertandingan lagi versus Langsa dan Sabang untuk merebut rangking 1.

Untuk diketahui, cabor tenis meja menyediakan 8 tiket untuk PORA yang digelar di Pidie tahun 2022 nanti. 1 tiket jadi milik tuan rumah dan 7 lagi diperebutkan oleh kabupaten/kota.

Tidak hanya putra, tenis meja Banda Aceh juga meloloskan tim putri. Juga tergabung di Grup D bersama Aceh Tamiang dan Aceh Tengah, anak-anak Banda Aceh lolos sebagai runner up dan berhak tampil di PORA.

Adapun skud tenis meja Banda Aceh berkekuatan 8 atlet. Untuk putra Banda Aceh diperkuat Salahuddin, Sufri, Fikri dan Marda. Sementara tim putri bermaterikan Muqri, Desy, Zakia Amelia dan Raihan.

Perjuangan anak-anak Banda Aceh pada babak perangkingan disaksikan langsung Ketua PTMSI Banda Aceh, Isnaini Husda dan Ketum KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah serta Sekum Maszuwar. Para petinggi KONI Banda Aceh ini hadir untuk memberikan support agar para atlet tampil dengan semangat tinggi.

Lolosnya anak-anak teni meja Banda Aceh ke PORA disambut dengan rasa syukur oleh Hamdani Basyah dan Isnaini Husda.

Usai bertanding, Ketua KONI menyampaikan pesan agar Sufri Cs tidak cepat puas. Mereka diminta fokus menatap laga sisa di babak perangkingan dan setelahnya terus menempa diri, meningkatkan kemampuan agar bisa tampil dengan peforma terbaik di PORA Pidie tahun depan.
“Saya optimis, dibawah kepemimpinan Bapak Isnaini Husda, tenis meja Banda Aceh akan menyumbang banyak medali di PORA nanti. Kita harap anak-anak terus berlatih agar dapat mewujudkan target dan mengharumkan nama Banda Aceh,” ujar Hamdani Basyah optimis.

Untuk diketahui, pada PORA nanti cabor tenis meja memperebutkan 7 medali, yakni nomor beregu putra, beregu putri, tunggal putra dan putri, ganga putra dan putri serta ganda campuran.[]

Berita sebelumyaLogo Hari Santri Nasional 2021 CDR & PNG
Berita berikutnyaUsai Divaksin, Seorang Siswi SMK 1 Lhokseumawe Tumbang