Wali Kota Siap Dukung Penuh KONI Banda Aceh Berprestasi di PORA 2022

Target Juara Umum PORA Tahun 2022

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Kota Banda Aceh resmi memiliki kepengurusan KONI yang baru dibawah kepemimpinan Hamdani Basyah.

Pelantikan kepengurusan KONI Banda Aceh masa bakti 2021-2025 digelar Rabu (15/9/2021) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pelantikan Hamdani Basyah dan jajaran pengurus dilakukan oleh Ketua KONI Aceh, Muzakkir Manaf dan disaksikan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin serta Ketua DPRK Farid Nyak Umar dan sejumlah anggota DPRK Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru KONI kota dan ucapan apresiasi serta terimakasih kepada kepengurusan lama dibawah kepemimpinan Qamaruzzaman Haqny.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah Usman mengatakan inti dari olahraga adalah prestasi. Sehingga 36 cabang olahraga (Cabor) harus memberikan kontribusi terbaik, dengan menyumbangkan prestasi.

Katanya, saat ini ajang yang paling dekat untuk dihadapi adalah Pekan Olahraga Aceh (PORA).

“Untuk menuju PORA yang akan berlangsung di Pidie pada 2022 mendatang, maka semua cabor harus melewati Pra PORA. Karenanya, semua Cabor harus tampil all out agar bisa lolos ke PORA,” ujar Aminullah.

Ia menegaskan, sebagaimana komitmen Ketua KONI kota, Banda Aceh menargetkan juara umum di PORA nanti. Maka semua cabor harus mampu meloloskan atletnya, supaya target menjadi juara umum lebih mudah diwujudkan.

“Target kita Banda Aceh, itu bukan tidak mungkin. Seperti kata Mualem, Banda Aceh memiliki fasilitas, atlet yang mumpuni, dan saya akan mendukung dalam segi pendanaan,” ujar Aminullah.

Sementara itu, KONI Aceh, Muzakkir Manaf yang akrab disapa Mualem meminta KONI Banda Aceh supaya segera mempersiapkan diri, supaya memperoleh hasil yang maksimal.

Katanya, sebagai kota yang paling banyak fasilitas olahraga, atlet Banda Aceh diharapkan jadi penyumbang emas terbanyak pada PON Papua tahun ini maupun PON Aceh-Sumut XXI tahun 2024 nanti.

“Dengan pendanaan yang cukup, Banda Aceh harus lebih baguslah pembinaannya,” ujar Mualem.

Mualem meyakini hal tersebut dapat diwujudkan mengingatkan KONI Banda Aceh diisi oleh anak-anak muda dan dibina langsung oleh wali kota yang memang sangat paham tentang pembinaan olahraga.[]

Berita sebelumyaDilantik jadi Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah Langsung Pimpin Raker