Terkait Pilkada 2022 di Aceh, Nova: Anggarannya Parkir di BTT

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menyebutkan bahwa untuk anggaran pelaksanaan Pilkada di Aceh sudah disiapkan skema anggaran dan diparkir di Biaya Tidak Terduga (BTT).

Hal tersebut dikatakan Nova terkait belum bisa dipastikannya penyelenggaran Pilkada di Aceh oleh Kemendagri Tito Karnavian. Sementara Pemerintah Aceh dan DPRA sepakat pelaksanaan Pilkada akan digelar pada 2022 mendatang.

“Pemerintah sudah menyediakan skema anggaran yang berasal dari BTT dan akan diparkirkan di BTT. Apabila sudah ditetapkan anggarannya sesuai mekanisme yang berlaku, itu harus ada,” kata Nova dalam acara coffe morning di salah satu warung kopi di Banda Aceh pada Rabu (9/11/2020).

Nova menjelaskan, Pemerintah Aceh menginginkan agar pelaksanaan Pilkada Aceh sesuai dengan UUPA Nomor 11 tahun 2006 bahwa pemilihan dilakasanakan selama lima tahun sekali.

“Pemerintah Aceh tetap menginginkan agar pelaksanaan Pilkada di Aceh sesuai dengan UUPA No 11 tahun 2006,” kata Nova

Saat ini, sambung Nova, Pemerintah Aceh sedang melakukan komunikasi dengan DPR RI terkait masalah tersebut. Sebab surat yang diterima dari Mendagri itu menurutnya masih sangat mengambang.

“Sudah saya terima dari Mendagri dan masih mengambang suratnya, saat ini kita masih berkomunikasi dengan DPR RI masalah Pilkada 2022 nanti,” kata Gubernur.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS