Tim Covid-19 dan Kodim Pidie Semprot Disinfektan di Asrama Koramil Glumpang Tiga

Analisaaceh.com, Sigli | Personel Koramil 10 Glumpang Tiga dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pidie melakukan penyemprotan sisinfektan di rumah yang ditempati oleh pasien positif Covid-19 di Glumpang Minyuek, Pidie, Selasa, (14/7/2017).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah satu warga yakni PMD (25) setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Pidie Hasan yahya mengatakan, setelah dipastikan seluruh keluarga yang terpapar Covid-19 lakukan Isolasi di RSU Chik Ditiro Sigli, pihaknya juga memastikan kondisi tetangga tidak pernah kontak langsung dengan Pasien tersebut

“Tim memastikan seluruh anggota keluarga asrama aman dan tidak pernah kontak langsung, tim Covid-19 Pidie dibantu personel Koramil langsung lakukan disinfektan supaya tidak terjadi penyebaran Corona,” ujar Hasan Yahya.

Sementara itu Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Wagino, SE didampingi oleh Dan Ramil 10 Glumpang Tiga Kapten Inf Nazarudin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Covid-19 Pidie untuk memastikan seluruh ibu Persit dan tetangga lain yang tinggal di asrama tersebut tidak ada melakukan kontak langsung dengan yang positif Corona.

“Ada satu keluarga personel yang tinggal bertetangga langsung kita arahkan untuk lakukan pemeriksaan rapid test dan isolasi mandiri di kediamannya,” pungkas Letkol Wagino.

Editor : Nafrizal
Rubrik : Info Corona