Tim Gabungan Berhasil Evakuasi dua Beruang Madu di Abdya

0

Blang Pidie | Analisaaceh.com – Dua individu Beruang Madu (Helarctos malayanus) yang terkena jerat Babi, akhirnya berhasil di selamatkan tim gabungan di Gampoeng Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, Indonesia Rabu, (12/6) pagi.

Tim gabungan yang hadir, terdiri dari BKSDA Aceh, BBTNGL, BKPH Blang Pidie, OIC (Orangutan Information Center), Polres Aceh Barat Daya, Muspika Kecamatan Jeumpa dan Insan Pers.

Upaya penyelamatan terhadap satwa lindung tersebut ditangani langsung oleh tenaga medis dari lembaga pemerhati satwa liar OIC (Orangutan Information Center) dengan dibantu oleh tim gabungan bersama warga masyarakat setempat.

Prosesi evakuasi satwa, berjalan dengan baik dan lancar. Jarak tempuh perjalanan dari pemukiman penduduk ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), diperkirakan ± 4 Km dari arah Barat Kota Balang Pidie.

Pada kesempatan itu Keuchik Ladang Neubok, Tarjuddin, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh petugas yang terlibat dalam tim gabungan. lanjutnya, “Beliau sangat mengapresiasi kerja keras tim yang berjalan sejak kemarin, malam tadi dan hingga sekarang, ALLAH SWT yang maha mengetahui dan membalas budi baik tersebut tutupnya (WL).