Truk Bermuatan 30 Ton Semen Jatuh ke Jurang Sedalam 25 Meter di Bener Meriah

Truk pengangkut semen jatuh ke jurang sedalam 25 meter di jembatan Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (14/10/2021). Foto: Ist

Analisaaceh.com, Redelong | Satu unit truk tronton jenis Mitsubishi Fuso pengangkut semen jatuh ke jurang sedalam 25 meter di jembatan Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (14/10/2021).

Mobil yang bermuatan semen seberat 30 ton tersebut dikemudikan oleh Samsul Kamal (45) dan seorang Kernet Andika Pratama (18) yang keduanya warga desa Cot Masjid Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril mengatakan, kecelakaan tunggal itu berawal saat truk tronton bernopol BL 8703 ZK melaju dari arah Bireuen dengan muatan semen 600 sak (30 ton).

Setiba di tikungan tajam sebelum jembatan Enang – Enang, mobil harus mundur untuk melewati tikungan, namun kehilangan daya rem.

“Sopir berupaya mengambil tikungan namun musti mundur kembali karena tidak habis. Saat mundur mobil kehilangan daya untuk mengerem, sehingga mobil truk ini tidak bisa dikendalikan sopir dan kernet menyelamatkan diri dengan melompat keluar,” kata Kapolsek.

Truk tersebut terperosok dan jatuh ke dalam jurang sedalam 25 meter, sehingga kondisi truk mengalami ringsek di bagian depan dan muatan semen tumpah. Sementara sopir dan kernet mengalami luka-luka.

“Untuk sopir dan kernet mengalami luka di bagian siku dan kaki, saat ini mobil truk tersebut masih berada di lokasi kejadian menunggu tim evakuasi,” pungkas Kapolsek.

Editor : Nafrizal
Rubrik : BENER MERIAH
Berita sebelumyaEmpat Poin Utama MoU Antara Polri dengan Dewan Pers
Berita berikutnyaCuri Alat Bangunan, Tiga Warga Pidie Diringkus Polisi