Nova ‘Lamar’ Bupati Aceh Besar di Warung Kopi Untuk Maju Bareng di Pilgub 2022

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyebutkan bahwa siap untuk menggandeng Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pilkada 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Nova dalam acara Coffe Morning di salah satu warung kopi seputan Pango, Banda Aceh pada Rabu (9/12) saat merespon keinginan Mawardi Ali untuk maju dalam Pemilihan Gubernur beberapa waktu lalu.

“Sosok Mawardi Ali sebenarnya mempunyai kapasitas menjadi Gubernur Aceh, ini terlihat dari kesuksesannya memimpin Aceh Besar selama ini,” kata Nova.

Sebelumnya, Nova mengaku sudah pernah menyinggung terkait pantasnya Mawardi Ali menjadi Gubernur, hal itu saat pidato Nova dalam kegiatan tanam padi di Indrapuri, namun Mawardi baru meresponnya baru-baru ini.

“Niat beliau menjadi gubernur saat ini sebelumnya saya yang menginisiasikan kode itu, waktu saya diundang dalam programnya acara tanam padi di Indrapuri, ketika itu saya bilang Pak Bupati lebih pas jadi Gubernur Aceh,” ungkap Nova.

“Baru-baru ini saja beliau baru meresponya. Oleh karena itu saya sedang melamar beliau untuk menjadi cawagub di Pilkada 2022 mendatang” sambung Ketua DPD Demokrat Aceh ini.

Menyahuti itu, Mawardi Ali menganggap pernyataan Gubernur Aceh tersebut hanya sebatas candaan semata. Menurutnya, bicara masalah pengusungan calon di Pilgub mendatang masih terlalu awal untuk dibahas.

“Iya bercanda, beliau bercanda itu. Pilkada masih jauh,” kata Katua DPD PAN Aceh ini.

Ia menyebutkan, duduk semeja di warung kopi tersebut hanyalah sebatas silaturahmi antar sesama partai politik dan bukan bicara masalah Pilgub 2022.

“Ini hanya silaturahmi sajalah, tidak ada bicara masalah Pilgub, sebab silaturahmi ini penting. Apalagi budaya kita Aceh itu kopi dan warung kopi biasanya bisa menyelesaikan banyak masalah,” tutur Mawardi.

Pada kegiatan itu turut hadir sejumlah pimpinan partai politik, seperti Ketua DPW PPP Amri M Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Zaini Djalil, Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud serta Ketua DPD Golkar Aceh TM Nurlif.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS