Serap Aspirasi di Bakongan Timur, Ini Usulan Masyarakat Kepada Hendri Yono

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendri Yono, S.Sos., M.Si menggelar silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Gampong Seuleukat Kacamatan Bakongan Timur Aceh Selatan.

Kegaitan yang berlangsaung pada Senin (7/12) itu turut dihadiri oleh Keuchik Seuleukat Firdaus, Ketua Pemuda Musdarliadi sejumlah tokoh masyarak daerah setempat.

Hendri mengatakan, silaturahmi sekaligus reses tersebut merupakan wadah untuk penampung aspirasi masyarakat kepada wakilnya di DPRA agar apa yang diharapkan masyarakat dapat diteruskan nantinya.

“Sebagai wakil rakyat maka sudah menjadi kewajiban kita dalam menampung dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Dapil masing-masing,” kata Sekretaris Komisi III DPRA ini.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat Seuleukat menyampaikan beberapa usulan kepada Hendri Yono, diantaranya pembangunan sarana olahraga yakni lapangan bola volly dan bola kaki serta upaya pengendalian banjir di  daerah setempat.

Masyarakat mengaku bahwa usulan-usulan itu merupakan kebutuhan warga Seuleukat selama ini. Bahkan usulan itu sudah sering disampaikan dalam Musrenbang Desa, namun  hingga kini dapat direalisasi.

“Usulan ini merupakan kebutuhan warga bahkan dalam musrenbang desa setiap tahun telah diusulkan, tapi belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pembangunannya,” kata Ketua Pemuda Musdarliadi.

Terkait hal ini, Hendri Yono menyebutkan bahwa telah menampung apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut. “Kita sudang mengantongi apa yang menjadi usulan masyatakat, dan nanti akan kita teruskan kepada pihak eksekutif,” kata Ketua PKPI Aceh ini.

Sebab, sambung Hendri, setiap usulan masyarakat tersebut sebagiannya menjadi wewenang pemerintah dan Provinsi dan ada yang menjadi tugas Pemkab Aceh Selatan.

“Maka dari itu, kita selaku wakil rakyat wajib menampung aspirasi masyarakat dan  dari sejumlah usulan ini kemudian akan kita teruskan kepada pihak terkait nantinya,” pungkas Hendri Yono.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH SELATAN