Terharu, MPP ISMI Ungkap Rasa Cinta

Sekjen MPP ISMI Juliana Wahid, SE, MPd (Foto: Analisaaceh.com/Armiya)

Analisaaceh.com, Blangpidie | Sekretaris Jendera (Sekjen) Majelis Pengurus Pusat Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (MPP ISMI) Juliana Wahid, SE, MPd mengekspresikan rasa harusnya di depan ratusan masyarakat Abdya.

Ia kagum kepada orang nomor satu Abdya Akmal Ibrahim. Pasalnya, sosok Akmal di nilai sangat kesederhanaan dan ikhlas dalam membangun wilayah yang ia pimpin.

Hal itu, kata Juliana, tampak saat Akmal menyambangi Sekretariat MPP ISMI di Jakarta beberapa waktu lalu dalam ikhtiar memperjuangkan Surin Industrial Smart City Abdya (SISCA) yang sudah digagas oleh Bupati Abdya sejak 2008 lalu.

Selain itu, Akmal juga dinilai sosok yang visioner yang sama-sama berpikir kedepan seperti halnya Ketua Umum MPP ISMI Dr. Ing. Ilham Habibie. MBA.

“Pak bupati, izinkan saya mengekspresikan rasa haru saya. Saya sudah jatuh cinta sama bapak,” kata Sekjen MPP ISMI,” kata Juliana saat mengawali pembicaraannya pada acara  pertemuan silaturrahmi menyambut SISCA menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal Barselat di Caffe Nongkrong Blangpidie, Abdya. Sabtu, (16/10/2019).

Di kesempatan itu Juliana menjelaskan sedikit tentang ISMI. Dikatakannya, ISMI didirikan oleh empat organisasi muslim indonesia pada tanggal 18 Desember 2012. Empat organisasi muslim itu adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul ‘Ulama (NU), Muhammadiah dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Kami tugasnya di pusat adalah menjaring, menjahit dan mengikat. Jangan khawatir, kita pasti bisa bergerak, apa pun itu, insya Allah kita berhasil, kalau kita mau kita pasti bisa,” ungkapnya.

Baca juga: Nilai Tertinggi Abdya, Bupati: Penetapan KEK Diperlukan Kerja Cerdas

Di kesempatan itu, Ia mengaku sangat optimis dan fokus kepada apa yang sedang tangani pihaknya kini. Lanjutnya, kita boleh melihat yang lainnya sebagai pembanding untuk meningkatkan kualitas kita sendiri.

Ia juga mengaku, pihaknya sempat didatangi oleh dua Kabupaten lain, namun MPP ISMI setia kepada kekasihnya ‘SISCA’.

“Insya Allah kami komit. Jadi pak Nurcholis jangan khawatir, insya Allah kita support terus. Terakhir kita rapat dengan pak Ilham Habibie, beliau itu sangat merestui,” tutur Wasekjen MPP ISMI.

Ia berjanji, dalam waktu dekat ini pihaknya akan audiensi dengan RI satu atau RI dua membicarakan salah satu diantaranya terkait pengajuan proposal agar KEK di Suri Abdya ini jadi. “Jadi bismillah, mohon doanya agar semuanya sama-sama menggerakkan Surin ini agar jadi,” harapnya.